Lowongan Kerja Pelaut di Pertamina dan Persyaratannya

0
229
views
sumber: google.co.id
5/5 (1)

Profesi menjadi pelaut memang sangat menjanjikan dari segi gaji dan pekerjaan. Maka dari itu banyak orang yang berduyun-duyun bersekolah profesi pelaut. Nah untuk lulusan baru maupun lama yang sedang mencari pekerjaan, silahkan simak lowongan kerja pelaut di pertamina yang terbaru.

Syarat dan kualifikasi lowongan kerja pelaut di Pertamina

  • Kualifikasi yang Dibutuhkan

Seperti yang diketahui setiap lowongan pekerjaan memiliki patokan sendiri-sendiri terhadap syarat diterimanya seorang pelamar baru, tak terkecuali untuk lowongan pelaut ini. Selain syarat-syarat berupa dokumen yang harus dipenuhi nyatanya, sebagai seorang pelamar pekerjaan informasi tambahan seperti pertanyaan wawancara juga harus diperhatikan. Dengan mengetahui pertanyaan-pertanyaan yang muncul saat interview bisa menjadi cara lolos kerja pelaut di Pertamina yang tepat.

Berikut daftar wawancara yang biasa diajukan pada Pertamina:

  • Silahkan memperkenalkan diri Anda

Pada sesi pertanyaan ini silahkan menjawab dengan lengkap biodata diri Anda secukupnya dan jangan bertele-tele. Tetap jaga sikap duduk dan juga senyum.

  • Hal yang menarik untuk Anda bekerja di Pertamina

Berikan jawaban yang menarik dan berisi sanjungan untuk Pertamina namun jangan melebih-lebihkan. Berikan jawaban yang logis seolah-olah Pertamina adalah tempat impian kerja Anda.

  • Hal yang diketahui tentang Pertamina

Sebelum wawancara, jangan lupa pelajari informasi yang banyak mengenai Pertamina. Carilah data penting seperti tanggal berdiri, pemilik usaha dan pendirinya serta informasi pendukung lainnya. Hal ini akan membantu pelamar dalam menjawab pertanyaan poin ini.

  • Target bekerja di Pertamina

Jelaskan secara gamblang mengenai target apa saja yang akan Anda capai dan ingin capai saat sudah diterima bekerja di Pertamina. Berikan konsep kerja yang nyata dan bisa dibayangkan oleh semua orang dengan hasil yang nyata dan berguna untuk perusahaan.

  • Lamanya bekerja di Pertamina

Untuk hal ini jangan dijawab dengan jujur, jawab seolah-olah Anda akan menghabiskan sisa hidup untuk mengabdi pada perusahaan yang satu ini. Hal ini akan menunjukkan bukti kesetiaan Anda terhadap perusahaan Pertamina. Buatlah jawaban yang meyakinkan namun mudah dimengerti.

  • Perihal gaji yang diharapkan

Pertanyaan ini cukup menjebak siapa pun dan bisa salah kaprah jika menuruti ego pelamar apalagi untuk fresh graduate. Maka dari itu carilah informasi sebelum memasuki sesi wawancara ini untuk mencari referensi berapa banyak gaji yang biasanya didapatkan dengan bobot pekerjaan yang sama tersebut.

  • Syarat yang diperlukan

Setelah mengetahui daftar pertanyaan wawancara yang diajukan kemudian adalah mengetahui persyaratan kerja Pertamina. Pertamina biasanya menyukai pelamar dengan dokumen lengkap dan bisa dipertanggungjawabkan. Jangan lupa menyiapkan ijazah lengkap dengan salinannya, dokumen data diri, surat lamaran dan juga CV yang berisi pencapaian selama ini. Hal ini akan mendukung HRD untuk mempertimbangkan Anda dalam penerimaan pelaut ini. 

Lampirkan sertifikat pendukung yang bisa dijadikan alat bantu untuk mendukung keahlian Anda dan juga ceritakan pengalaman yang sudah didapatkan sebelum melamar pekerjaan di Pertamina. Itulah kualifikasi dan syarat untuk lowongan kerja pelaut di Pertamina.

Oleh: jobpelaut.com

Berikan Penilaian Artikel:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here