4 Cara Lolos Medical Checkup Pelaut Patut Dicoba

0
122
views
sumber: google.co.id
Berikan Rating Sekarang

Medical checkup merupakan salah satu tes yang paling mengerikan bagi para pelaut sehingga mereka berduyun-duyun hidup lebih sehat dan memperbaiki kondisi tubuh mereka. Namun ternyata hal ini bisa didukung dengan kebiasaan-kebiasaan yang baru untuk meningkatkan kekebalan tubuh mereka. Inilah cara lolos medical checkup pelaut yang jarang diketahui.

Cara lolos medical checkup pelaut

1. Olahraga Teratur

Pilihlah olahraga yang mendukung kebugaran tubuh seperti lari dan renang. Berlarilah di pagi hari setiap hari dengan frekuensi yang cukup jangan kurang dan jangan pula berlebihan. Fisik yang terlalu lelah jangan dipaksakan lebih lagi karena hal ini justru membahayakan tubuh Anda. Berenanglah di sore hari ketika sinar matahari sudah tidak begitu menyengat untuk memaksimalkan latihan Anda.

Dengan latihan teratur ini maka tubuh Anda sudah siap untuk melamar ketika lowongan kerja pelaut dibuka sewaktu-waktu. Dengan begitu sebagai pelamar akan menjadi lebih siap dan percaya diri ketika melakukan tes kesehatan ini.

2. Jangan Bergadang

Bergadang merupakan salah satu kebiasaan yang tidak sehat dan tidak baik jika terus-terusan dilakukan. Maka dari itu untuk melamar sebagai pelaut segera hindari kebiasaan begadang ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Bergadang akan menurunkan sistem imun tubuh dan cenderung gampang terserang penyakit terutama penyakit dalam.

Tidurlah dengan cukup, jangan berlebihan dan jangan pula berkurang. Tidur yang cukup bisa meningkatkan konsentrasi dalam mengerjakan sesuatu dan juga membuat tubuh lebih bugar. Hal ini akan mendukung Anda ketika tes kesehatan saat info pekerjaan pelaut dibuka.

3. Berhentilah Merokok

Merokok memang sangat merugikan bagi kesehatan, bahkan bagi Anda yang tidak sedang melamar sebagai pelaut lebih baik untuk menghindari kegiatan merokok ini. Merokok bisa membuat cedera tenggorokan dan juga saluran pernapasan manusia. Penyakit paru-paru dan sesak akan mengintai dengan mudah jika kegiatan merokok ini tidak dihentikan juga.

Mulailah dengan mengurangi banyaknya batang rokok yang Anda habiskan dalam satu hari kemudian dilanjutkan dengan benar-benar meninggalkan kebiasaan tersebut. Hal ini tentunya membutuhkan tekad dan juga konsistensi yang harus berjalan di dalamnya.

4. Hindari Panik

Tidak usah panik ketika menghadapi tes kesehatan ini. Panik hanya akan menurunkan sistem imun pada diri Anda. Alhasil yang terjadi adalah tubuh mudah terserang dengan penyakit dan gampang lemah serta tidak bersemangat. Aturlah nafas dan diri Anda, karena yang bisa mengendalikan hanyalah diri Anda bukan orang lain.

Latihlah diri dengan mengambil nafas beberapa detik sekali untuk melatih kepanikan pada diri agar tidak terlalu berlebihan. Duduklah dengan tenang atau kunyahlah permen karet untuk merelakskan diri.

Itulah cara lolos medical checkup pelaut yang bisa dipraktikkan oleh siapa saja yang berkeinginan untuk mendaftar sebagai pelaut. Dimana kebiasaan-kebiasaan ini harus dilakukan dengan penuh tekad dan semangat agar hasilnya lebih maksimal.

Oleh: jobpelaut.com

Berikan Penilaian Artikel:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here