Cara Mendapatkan Lowongan Kerja Pelaut Kapal Pesiar

0
149
views
sumber: google.co.id
5/5 (1)

Bekerja di kapal pesiar menjadi mimpi banyak orang dan ada 3 cara mendapatkan lowongan kerja pelaut yang perlu dilakukan. Cara ini memudahkan untuk mengetahui lowongan kerja sebab saat ini tidak gampang untuk memperoleh informasi ini. Pelaut memang dikenal dengan gaji tinggi.

Ikuti 3 cara mendapatkan lowongan kerja pelaut kapal pesiar

Profesi sebagai pelaut dibayar dengan gaji yang tinggi dan juga disediakan fasilitas yang bagus agar pekerja betah. Namun tetap ada yang harus dikorbankan yaitu keluarga. Untuk menjadi pelaut, coba ikuti 3 cara berikut:

1. Kunjungi agen perusahaan kapal pesiar

Ini adalah cara paling mudah dan aman dari berbagai tindak penipuan akan lowongan kerja yang diterima. Dengan berkunjung ke perusahaan secara langsung maka info lowongan kerja pelaut yang didapatkan bisa dipercaya.

Selain itu, langkah ini juga sangat menguntungkan misalnya jika saat itu belum ada lowongan kerja. Maka kesempatan berkunjung ini bisa digunakan untuk mendaftarkan nama kepada agen. Nanti jika ada lowongan pekerjaan maka agen tersebut akan menghubungi pelamar sesuai nomor kontak yang diberikan.

2. Rajin cari informasi di koran

Jangan malas baca, sebab untuk memperoleh lowongan pekerjaan seseorang dituntut untuk banyak baca, begitu juga dengan profesi pelaut. Baca koran  di bagian lowongan pekerjaan siapa tahu ada dicantumkan lowongan profesi pelaut. Jadi, jangan lupa fokus kepada bagian karier ataupun bagian lowongan pekerjaan.

Namun langkah ini juga tak sepenuhnya aman, sebab tentu saja ada orang jahat memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan penipuan. Meskipun di koran, pada penipu akan mencantumkan lowongan sebagus mungkin hingga calon pelamar tertarik. Jika ingin lebih hemat, bisa beli koran yang terbit hari Sabtu sebab banyak dicantumkan lowongan pekerjaan dibandingkan koran hari kerja.

3. Dapatkan info dari media sosial

Saat ini dengan kecanggihan teknologi berbagai info bisa diperoleh dengan mudah dan tercepat jika sering mencari berbagai info. Salah satunya job pelaut terbaru juga bisa dicek di media sosial. Jadi, kunjungi saja sosial media milik kapal pesiar ternama di Indonesia agar lebih terpercaya dengan lowongan yang didapatkan. Umumnya lowongan profesi pelaut akan diumumkan atau dipublikasi di akun media sosial mereka baik itu akun Instagram, akun  Facebook ataupun akun Twitter. Begitu juga situs website jangan lupa dikunjungi.

Tambahkan dan jangan lupa ikuti akun media perusahaan kapal pesiar yang terpercaya supaya minim terjadi penipuan. Meskipun melalui media sosial, para penipu bukan tak bisa melancarkan aksinya, namun aksi tersebut tetap bisa dilakukan bahkan dengan cara yang sangat mudah, gratis pula.

Inilah 3  cara mendapatkan lowongan kerja pelaut di Kapal Pesiar yang tak boleh dilewatkan. Siapkan tenaga dan berbagai keperluan, semoga sukses.

Oleh: jobpelaut.com

Berikan Penilaian Artikel:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here