Ikuti 5 Cara Lolos Medical Checkup Pelaut Ini

0
70
views
sumber: google.co.id
Berikan Rating Sekarang

Bagi seorang pelaut yang bekerja di dunia pelayaran sangat penting untuk tahu cara lolos medical checkup pelaut. Karena pelaut harus dalam kondisi tubuh yang sehat  dengan stamina yang bagus mengingat banyaknya jam kerja di kapal. Tes medical ini dapat menjadi bagian tes yang terakhir saat lamar pekerjaan. Ada beberapa hal yang dilakukan pengecekan mulai dari tekanan darah, kesehatan paru-paru, tes urin, tes darah dan yang lainnya. Agar lulus, berikut tipsnya.

Cara lolos medical checkup pelaut yang perlu diperhatikan

1. Berhenti merokok

Jika ingin menjadi pelaut, maka pelaut harus berhenti merokok. Kondisi paru-paru yang basah jika ditambah dengan merokok akan bertambah parah. Dengan berhenti merokok, maka napas menjadi lebih panjang. Namun Ada juga yang menyebutkan paru-paru basah bisa diatasi dengan minum soda namun tak bisa diterapkan pada semua orang.

2. Hindari makanan penyebab darah tinggi

Beberapa hari sebelum tes kesehatan lowongan kerja pelaut jangan makan makanan yang bisa meningkatkan kolesterol, jika kolesterol naik maka bisa memicu tekanan darah naik. Hal ini perlu dihindari untuk hasil tes kesehatan yang baik. Jadi, perhatikan makanan yang dikonsumsi agar tes medical check up tidak gagal total. Makanan yang sebaiknya dihindari diantarnya jeroan, makanan seafood, daging kambing dan daging lainnya yang dapat meningkatkan kolesterol. Lebih baik makan banyak buah dan sayur serta makanan yang bernutrisi tinggi lainnya.

3. Olahraga

Untuk berhasil tes kesehatan juga diimbangi dengan olahraga rutin. Jangan malas berolahraga, selain bisa membuat tubuh lebih sehat juga membuat peredaran darah menjadi lancar. Jika tak terbiasa melakukan olahraga berat maka silakan coba lakukan olahraga ringan dengan bersepeda, jogging atau berenang. Jika olahraga dilakukan secara rutin maka akan berdampak baik bagi kondisi tubuh. Sehingga nanti tubuh mampu beradaptasi dengan pekerjaan berat.

4. Jangan begadang

Sebelum melakukan tes kesehatan job pelaut terbaru pastikan jam tidur cukup dan teratur. Jangan begadang kecuali jika ada hal mendesak. Tidur yang cukup serta berkualitas berdampak baik untuk hasil tes kesehatan nantinya. Sehingga tubuh lebih sehat, bugar dan segar. Jadi seminggu sebelum tes kesehatan berlangsung usahakan agar tidur dengan jam yang cukup. Hal-hal yang mengganggu waktu tidur dikesampingkan dulu. Misalnya jangan begadang hanya karena melihat postingan di media sosial, jika sudah waktu tidur maka langsung tidur.

5. Usahakan Tidak Panik

Beberapa menit sebelum atau saat sedang berlangsungnya tes kesehatan usahakan agar tidak panik. Karena jika terlalu gugup, takut dan khawatir akan berpengaruh pada hasil tes kesehatan tersebut. Buat diri sendiri yakin bahwa semuanya akan berjalan dengan baik.

Inilah 5 tips cara lolos medical checkup pelaut yang tak  boleh dilewatkan untuk hasil tes kesehatan sesuai yang diharapkan agar mudah diterima menjadi pelaut.

Oleh: jobpelaut.com

Berikan Penilaian Artikel:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here