Ikuti 8 Tips Agar Bisa Kerja Di Kapal Pesiar Sebagai Pelaut

0
51
views
sumber: google.co.id
Berikan Rating Sekarang

Tips agar bisa kerja di kapal pesiar tentunya sangat dibutuhkan agar seseorang dapat memiliki pekerjaan di kapal pesiar. Ada ratusan kru  yang bekerja di kapal pesiar sesuai dengan bidang masing-masing.

Ingin jadi pelaut? Ikuti 8 tips agar bisa kerja di kapal pesiar

Kapal pesiar memang membutuhkan banyak kru sebab ada banyak sekali pekerjaan yang harus dikerjakan dengan ruang kapal yang luas. Profesi pelaut ialah cara terbaik untuk melihat dunia luar, banyak gaji  dan sebagai langkah untuk berwisata, maka ikuti 8 tips berikut:

1. Pertimbangkan apakah profesi ini tepat

Sebelum masuk ke dunia pelayaran, bagi seseorang yang ingin menjadi pelaut harus mempertimbangkan dulu apakah lowongan kerja pelaut merupakan profesi yang tepat untuk dijalankan. Ini berhubungan dengan kondisi tubuh, kemudian waktu bekerja yang cukup lama tidak berjumpa dengan keluarga.

2. Ketahui cara kapal pesiar beroperasi

Para kru kapal pesiar sering berinteraksi dengan penumpang, meskipun saat itu bukan jam kerja. Umumnya awal kapal memiliki kamar tidur masing-masing tetapi ada juga yang harus berbagi kamar dengan karyawan yang lain. Karyawan tingkat rendah menempati posisi bagian bawah dek kapal.

3. Kunjungi website kapal pesiar

Untuk lebih mudah memperoleh informasi lowongan pelaut, maka silahkan kunjungi sebanyak 3 website dari perusahaan kapal pesiar. Selanjutnya lihat lowongan pekerjaan yang tersedia. Perlu diketahui di sini banyak sekali calon yang akan bersaing.

4. Buat CV

Sebaiknya dibuat dalam file Microsoft word, PDF ataupun bentuk Rich Text Format. Minimal 1 halaman dan maksimal 2 halaman. Jangan lupa masukkan daftar pengalaman yang pernah didapatkan sesuai bidang pekerjaan yang dituju. Cantumkan riwayat pekerjaan mulai dari yang rendah hingga yang tinggi. Masukkan bahasa apa saja yang dikuasai, cantumkan skill yang dimiliki dan lampirkan foto pribadi.

5. Surat Lamaran Yang Meyakinkan

Jangan buat sembarangan tetapi buat dengan serius  sesuai ketentuan sehingga pihak manajemen kapal pesiar merasa bahwa pelamar ini yakin  ingin bekerja di kapal pesiar.

6. Ajukan ke 3 perusahaan kapal pesiar besar dan kecil

Jangan hanya mementingkan kapal pesiar besar, sebab kapal pesiar kecil membuat pelaut memiliki pengalaman dan tahu banyak hal sebelum bergabung dengan job pelaut terbaru kapal pesiar besar.

7. Hubungi jasa penyaluran tenaga kerja

Dilakukan jika sulit menemukan lowongan pekerjaan di website perusahaan kapal pesiar. Hati-hati agar tidak tertipu oleh jasa yang tidak bertanggung jawab.

8. Hubungi bagian perekrutan kapal pesiar

Ini dilakukan jika pelamar ingin merevisi cv atau melakukan pembaharuan misalnya dengan menambahkan skill baru atau pengalaman baru.

Nah, sebanyak 8 tips agar bisa kerja di kapal pesiar sangat penting untuk diaplikasikan agar diterima menjadi bagian dari kapal pesiar. Selamat mencoba.

Oleh: jobpelaut.com

Berikan Penilaian Artikel:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here