Ikuti 9 Cara Lolos Interview Kapal Pesiar

0
66
views
sumber: google.co.id
Berikan Rating Sekarang

Semua calon pelaut tentunya ingin lolos interview, solusinya terapkan cara lolos interview kapal pesiar yang dibahasa berikut. Jika tidak lulus maka seseorang tidak bisa bekerja di kapal. Pelamar akan senang sekali dan bahagia jika lulus interview untuk bekerja di bidang pelayaran. Tetapi perjuangan belum habis di sini saja, sebab akan ada interview selanjutnya dengan bertemu user dari kapal pesiar. Agar lolos interview, berikut tipsnya.

Ikuti 9 cara lolos interview kapal pesiar

  1. Manfaatkan waktu dengan baik

Saat sedang menunggu user datang atau dipanggil oleh user untuk interview, silahkan manfaatkan waktu untuk mempelajari hal-hal menyangkut bidang pekerjaan yang dituju. Meskipun sudah berpengalaman lama di hotel, tetapi jika tidak mengerti teori, maka kapal pesiar tidak akan menerima.

2. Tingkatkan kemampuan berbahasa

Bahasa Inggris sangat penting dikuasai oleh seorang yang ingin melamar lowongan kerja pelaut. Jadi manfaatkan waktu untuk melatih kosa kata, pelafalan yang benar menyangkut pekerjaan yang dituju. Sehingga saat user menguji, pelamar bisa dengan lancar berkomunikasi.

3. Jangan membawa buku tebal

Saat bertemu dengan user tak perlu membawa buku tebal. Sebab mempelajari banyak hal sudah dilakukan jauh sebelum hari interview tiba. Sehingga saat interview bisa tenang mengingat apa saja yang sudah dipelajari.

4. Pakaian Rapi

Perhatikan seragam yang dikenakan saat bertemu dengan user agar dalam keadaan bersih dan rapi. Usahakan tidak bau badan sehingga user tertarik mempekerjakan Anda di kapal pesiar sesuai bidang yang diinginkan. Jadi, mandi dengan bersih, pakai deodoran dan minyak wangi.

5. Tetap rileks

Jawab semua pertanyaan dari user dengan rileks, meskipun ada sesuatu mungkin tidak tahu jawabannya, namun usahakan untuk tetap rileks. Jika tiba-tiba tegang, segera tarik napas sedikit dan kemudian dihembuskan kembali.

6. Tersenyum

Menjelaskan atau menjawab pertanyaan dengan penuh semangat sambil tersenyum. Sehingga user bisa melihat bahwa pelamar ini ialah orang yang berenergi sehingga bisa diterima untuk bekerja di kapal. Jika lemas maka tak diterima.

7. Jawab dengan panjang lebar

Saat user bertanya silahkan jawab semua pertanyaan dengan panjang lebar. Namun usahakan tidak sembarangan, tetapi jawab yang sebenarnya. Sesuai dengan konteks  yang seharusnya. User di sini akan  menilai bagaimana bahasa pelamar saat menyampaikan jawaban.

8. Jawab dengan jujur

Saat user mengatakan apa motivasi melamar job pelaut terbaru, jawab dengan jujur. Jika memang karena gajinya tinggi maka jawab saja dengan jujur karena gajinya tinggi. Sebaiknya jangan menjawab karena bisa jalan-jalan karena nanti akan dianggap tidak serius bekerja.  Apa pun motivasinya katakan dengan jujur.

9. Berdoa

Sebelum interview dan sesudah interview berlangsung jangan lupa berdoa kepada Tuhan yang maha Esa. Agar kegiatan interview ini bisa lolos dan diterima serta ditempatkan posisi sesuai keinginan.

Nah, 9 cara lolos interview kapal pesiar ini jangan disepelekan tetapi diterapkan dengan maksimal, selamat mencoba.

Oleh: jobpelaut.com

Berikan Penilaian Artikel:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here