Interview Deck Officer

0
68
views
sumber: google.co.id
Berikan Rating Sekarang

Ingin melamar sebagai pelaut? Jangan khawatir Anda bisa melihat beberapa pertanyaan terkait interview deck officer yang sering diajukan dan juga urutan pertanyaan yang biasanya diberikan untuk pelamarnya.

Pertanyaan yang sering muncul saat interview deck officer

  1. Perkenalan Diri

Seperti halnya interviu yang dilakukan dimana saja pasti pertama kali yang perlu dilakukan adalah memperkenalkan diri. Yang perlu diperkenalkan adalah hal-hal penting mengenai diri Anda dengan penjabaran yang cukup jelas agar tidak membosankan.

Dalam hal ini pengguna bisa memperkirakan sendiri poin-poin penting apa yang harus dikenalkan dengan pengucapan yang jelas. Pastikan pandangan tetap lurus pada orang yang mewawancarai dan juga sikap tubuh yang tegap.

2. Pertanyaan terkait posisi yang diinginkan

Sebagai pelamar lowker pelaut setelah melakukan perkenalan diri yang perlu dilakukan berikutnya adalah mendapatkan pengajuan beberapa pertanyaan sesuai dengan posisi yang diinginkan di atas kapal. Hal ini berkaitan dengan tanggung jawab yang akan diemban nantinya ketika sesuai dengan kriteria posisi tersebut.

Dalam hal ini pengguna harus benar-benar mempelajari tugas dan tanggung jawab terkait dengan posisi yang diinginkan. Perluas wawasan dan juga pengalaman terkait tugas yang harus dilakukan di atas kapal nantinya.

3. Materi tentang pencemaran laut

Setelah selesai dengan pertanyaan seputar tugas dan tanggung jawab mengenai posisi yang dilamar di atas kapal maka selanjutnya pertanyaan yang diajukan adalah mengenai materi pencemaran laut. Ada banyak urutan materi mengenai pencemaran laut ini yang wajib dipelajari oleh pelaut. Terdiri dari Annex 1 sampai dengan 6 tidak boleh ada yang tertinggal.

4. Materi seputar peraturan yang berlaku

Selanjutnya pertanyaan yang diajukan adalah seputar materi peraturan dalam berlayar yang sebenarnya sudah menjadi tugas pelaut untuk mengetahuinya. Peraturan ini berjumlah 36 buah namun ada beberapa peraturan yang sering muncul dalam interviu sehingga pengguna harus lebih dalam untuk mempelajarinya.

Peraturan yang sering diajukan sebagai materi interviu adalah nomor 5,6,13,14, 15 dan 27. Tidak bisa dipungkiri bahwa poin-poin yang ada di peraturan nomor inilah yang paling krusial dan banyak diajukan untuk interviu.

5. Materi ISM Code

Kemudian pelajari juga mengenai beberapa hal terkait dengan ISM code. Mulai dari pengertian, tujuan pembuatan ISM code sampai dengan 16 elemen yang ada di dalam ISM code tersebut.

6. Materi LSA dan FFA

Pelaut juga harus menjawab pertanyaan seputar jenis dari LSA dan FFA lengkap dengan cara penggunaannya.

7. Peralatan perlindungan dan keamanan

Sebagai seorang pelaut juga harus mengerti kelengkapan perlindungan dan juga keamanan yang ada di atas kapal.

8. ISPS, STWC dan SOLAS

Jangan lupa juga untuk mempelajari materi seputar ISPS, STWC dan juga SOLAS.

Itulah beberapa pertanyaan yang sering diajukan dalam interview deck officer.

Oleh: jobpelaut.com

Berikan Penilaian Artikel:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here