Pahami Dulu Kriteria Pelaut Pemula Bagi yang Berminat Melakukannya

0
668
views
sumber: google.co.id
5/5 (1)

Salah satu pekerjaan yang banyak diinginkan karena memiliki masa depan cerah adalah pelaut. Anda bisa mempersiapkannya dengan memenuhi kriteria pelaut pemula. Menjadi seorang pelaut juga bukanlah hal yang mudah serta membutuhkan kesiapan dalam banyak hal. Sehingga nanti bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Pahami Dulu Kriteria Pelaut Pemula Bagi yang Berminat Melakukannya

  1. Jangan menyerah

Kriteria pertama untuk menjadi pelaut adalah pantang hukumnya dalam menyerah. Pelaut terkenal dengan berani menghadapi apa pun yang ada di depanya. Termasuk dalam apply pekerjaan sampai menemukan yang terbaik. Jika sekali ditolak belum tentu besok akan ditolak lagi.

Intinya selalu tambah skill, semangat dan perbaiki CV untuk mendapatkan yang terbaik. Barulah ikuti semua seleksi yang diberikan sampai menemukan tempat sesuai. Setelah dapat apa yang diinginkan maka ke depannya bisa lebih mudah lagi.

  1. Tambah relasi

Menjadi seorang pelaut tentu membutuhkan relasi yang lebih banyak dari sebelumnya. Dalam hal ini kriteria pelaut pemula terbaik adalah penting. Relasi teman yang mendukung sangat penting untuk membuat Anda lebih bersemangat meraih impian. Pelaut bukanlah tipe pekerja yang bisa kapan saja menyerah namun membutuhkan sisi konsisten.

Menjadi seorang pelaut juga memungkinkan akan banyak bertemu dengan orang baru. Sehingga kemudahan komunikasi dan tanggapan yang sesuai juga sangat mendukung dalam hal ini.

  1. Pahami bahasa asing

Tidak banyak yang harus dipelajari mengenai bahasa asingnya meskipun jika bisa lebih menjadi nilai tambahannya. Anda harus bisa menguasai Bahasa Inggris baik pasif maupun aktif. Tujuannya adalah mempermudah proses komunikasi karena nantinya tidak hanya berlayar di Indonesia namun laut dunia.

Jadi jika memang memiliki cita-cita untuk menjadi pelaut bisa jaga-jaga sejak dini ikuti kursus Bahasa Inggris. Belajar dari jauh-jauh hari membuat proses penyerapan materinya lebih mudah tentunya.

  1. Sertifikat kelautan

Inilah yang penting untuk menjadi seorang pelaut dan lolos dalam lowker pelaut. Sertifikat kelautan wajib hukumnya untuk dimiliki sebagai pertimbangan layak layar tidaknya seorang pelaut. Ada banyak jenis dan fungsi dari sertifikat terkait untuk mempermudah kinerja pelaut.

Sertifikat ini juga terbagi menjadi beberapa tingkatan sesuai kemampuan pelaut terkait. Syarat ini adalah bentuk yang sah untuk menjadi seorang pelaut yang disegani. Anda bisa mempelajari sendiri sertifikat apa saja yang perlu disiapkan dalam hal ini.

  1. Pahami kewajiban

Hal penting berikutnya dalam menjadi pelaut adalah dengan memahami setiap tugas dan kewajibannya. Dengan begitu sudah ada gambaran pasti apa saja yang akan dilakukan nanti ketika bertugas. Hal ini cukup membantu untuk membuat seseorang tidak terkejut dengan segala wewenangnya nanti.

Dalam persiapan menjadi kriteria pelaut pemula ini memang harus dipikirkan sejak lama untuk membangun mental siap. Sehingga pelaut memang benar-benar bisa bekerja sesuai dengan hak dan kewajibannya.

Oleh: jobpelaut.com

Berikan Penilaian Artikel:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here