Belajar tentang Pelaut melalui Rekomendasi 5 Buku Pelaut ini

0
324
views
sumber: google.co.id
Berikan Rating Sekarang

Sekolah pelayaran tidak hanya menguji keterampilan dan keahlian Anda pada lapangan tapi juga penguasaan materi. Dari semua buku pelaut yang telah terbit coba sebutkan apa saja yang sudah Anda baca. Bagi yang baru mulai mengumpulkan bahan bacaan, tambahkan rekomendasi ini pada list Anda.

5 Daftar buku pelaut terbaik yang sayang dilewatkan

  1. Jiwa Pelaut

Rekomendasi pertama adalah jiwa pelaut bergenre filosofi dan sejarah yang terbit pada 2019. Buku ini menggambarkan bagaimana perjuangan berat pelaut remaja dalam menjalankan tugas rahasia pada masa kedudukan tentara Inggris.

Selama membaca bukunya, Anda akan ikut masuk ke dalam cerita merasakan perjuangan besar para pelaut muda Indonesia. Buku ini akan membawa kita sedikit lebih dekat dengan pekerjaan mulai sebagai seorang pelaut.

2. Kecakapan Bahari

Buku tentang pelaut dan pelayaran selanjutnya adalah Kecakapan Bahari yang berisi banyak informasi yang Anda butuhkan untuk menjadi pelaut sejati. Buku ini mengulas pengalaman kerja sekaligus pengetahuan yang perlu Anda ketahui saat bekerja di kapal.

Kecakapan Bahari akan menjadi buku ringan karena dari segi jumlah halamannya pun sangat sedikit hanya 185 halaman saja. Materi yang tertuang pada buku ini termasuk tentang alat penolong, tali menali, pemadam kebakaran dan sebagainya.

3. Manajemen Budaya Keselamatan, Keamanan, & Pelayaran Maritim

Kesalamatan dan keamanan merupakan dua faktor penting yang harus Anda ketahui saat bekerja sebagai pelaut. Jadi jangan heran jika loker pelaut hanya perusahaan tujukan pada orang-orang yang kompeten pada bidang pelayaran.

Selain memahami bagaimana fungsi keselamatan dan keamanan dalam pelayaran, buku ini juga memuat data penting seputar maritime law. Hal menarik lainnya yang bisa Anda temukan pada buku ini adalah ISM code atau ISPS.

4. Sejarah dan Budaya Maritim Indonesia

Ada banyak hal yang bisa kita pelajari tentang budaya dan sejarah termasuk mengenai pelaut. Buku ini mengulas secara lengkap empat fakta menarik mengenai budaya dan sejarah maritim dari berbagai sisi. Anda akan belajar tentang fakta geografis, hukum laut, budaya maritim serta historis.

5. Leadership & Teamwork dalam Pelayaran

Bekerja dengan tim merupakan keterampilan yang wajib seorang pelaut miliki karena pekerjaan ini risikonya sangat besar bahkan taruhannya nyawa. Buku ini menggambarkan dengan lengkap bagaimana leadership dan teamwork berpengaruh dalam pelayaran.

Tidak heran jika kriteria pelaut yang baik adalah memiliki jiwa keberanian, kepemimpinan tinggi dan mampu bekerja dengan tim. Anda yang bermimpi bekerja sebagai pelaut harus membaca buku ini untuk memahami teorinya lebih mendalam.

Mendapatkan pelajaran dari bangku sekolah oleh pengajar ahli merupakan hal pokok dan paling penting bagi calon pelaut. Sebagai informasi dan tambahan ilmu, Anda bisa membeli dan membaca sejumlah buku. Buku pelaut akan memberikan gambaran tentang pengalaman dan pengetahuan seputar pelayaran.

Berikan Penilaian Artikel:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here