6 Rahasia Alasan Kerja Jadi Pelaut Banyak Diminati

0
559
views
sumber: google.co.id
Berikan Rating Sekarang

Bagi beberapa bagian orang yang mengatakan jika alasan kerja jadi pelaut adalah gaji besar, itu memang benar. Akan tetapi, semua profesi pada umumnya menyenangkan dan bisa memberikan gaji yang besar. Bagi yang sudah merasakannya, menjadi pelaut merupakan hal yang menyenangkan.

Inilah alasan kerja jadi pelaut banyak yang mau

  1. Gaji besar

Para pelaut yang berusaha di perusahaan asing biasanya memiliki gaji yang besar. Bahkan besarnya gaji akan dibayar sesuai dengan mata uang negara tersebut, misalnya dolar.

Umumnya dibayar per bulan, tetapi ada juga para pelaut yang dibayar per harian dan mingguan. Semuanya tergantung kebijakan perusahaan. Baik hitungan bulanan, harian, dan mingguan, nilai nominalnya cukup besar untuk pendapatan rata-rata Indonesia.

Bahkan besarnya gaji akan semakin terasa karena pelaut tidak memiliki pengeluaran. Semua kebutuhan makan dan minum sudah disediakan perusahaan, juga layanan kesehatan secara gratis. Karena tidak memiliki pengeluaran, gaji utama akan aman dan semakin besar jika dikumpulkan. Apalagi jika pelaut memiliki masa dinas mingguan.

2. Bisa berkunjung ke berbagai negara

Alasan kerja jadi pelaut berikutnya karena profesi pelaut sama menguntungkannya dengan pilot, pramugara dan pramugari. Keuntungan khususnya yakni bisa berkunjung ke berbagai negara dan benua secara gratis.

Apalagi jika sedang bertugas di kapal perusahaan asing. Pelaut bisa melakukan pesiar ke berbagai negara yang menjadi tujuan kapal tersebut. Jadi tak heran jika profesi pelaut banyak diminati beberapa bagian masyarakat Indonesia.

3. Dapat mengenal budaya berbeda

Beberapa alasan kerja jadi pelaut berikutnya adalah bisa mengenal budaya berbeda. Sebagai pelaut, mereka dituntut untuk berinteraksi dengan pelaut dari wilayah lain.

Tak hanya berasal dari Indonesia, ada juga beberapa pelaut yang berasal dari mancanegara. Dengan begitu para pelaut bisa mempelajari bahasanya, kebiasaan, dan budayanya. Dengan mengenali budaya baru, wawasan dan pengetahuan akan semakin bertambah. Dan bisa mempertebal rasa kebangsaan.

4. Melatih kesabaran

Jadi pelaut juga memiliki dukanya. Si pelaut nantinya akan berdinas selama berminggu-minggu sampai berbulan-bulan. Bahkan ada juga yang bertahun-tahun.

Semua masa dinas tersebut tergantung dari kontrak dan kebijakan perusahaan masing-masing. Dengan begitu pelaut harus rela jauh dari keluarga. Apalagi pelaut juga membutuhkan jiwa matang dan kesabaran yang ekstra.

5. Peluang karier terbuka

Bagi siapa pun yang memiliki prestasi dan kualifikasi mumpuni, bisa menjadi pelaut karena peluang kariernya di lowker pelaut terbuka lebar. Dengan prestasi dan kualifikasi mumpuni, perusahaan asing akan memberikan promosi.

Walaupun terbuka lebar, persaingan untuk menjadi pelaut tidaklah mudah. Tetapi jika memiliki kualitas unggul, maka pelaut tersebut bisa mendapatkan promosi dengan cepat.

6. Sebagai modal untuk usaha sendiri

Profesi pelaut tak selamanya bisa dilakukan karena ada batas syarat yang harus dipenuhi. Oleh karena itu, banyak mantan-mantan pelaut membuka usaha setelahnya.

Bahkan usaha tersebut terbilang sukses karena dana yang didapat dari profesi pelaut bisa digunakan secara hemat dan proporsional. Tak hanya itu, profesi pelaut bahkan sering dijadikan batu loncatan bagi sebagiannya untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar.

Itulah tadi 6 alasan kerja jadi pelaut banyak diminati. Tertarik menjadi pelaut? Jika iya, Anda bisa mengajukan lamaran di beberapa lowongan yang tersebar.

Berikan Penilaian Artikel:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here