Ini dia 5 Tips Exercise untuk Pelaut Kuat dan Sehat

0
315
views
sumber: google.co.id
Berikan Rating Sekarang

Pelaut yang berlayar pada kapal kecil membutuhkan kekuatan tubuhnya sendiri untuk mengontrol kapal agar dapat berada pada jalur yang tepat. Demi mendukung pekerjaan mereka, tidak sedikit pelaut yang melatih tubuh dengan berolahraga. Apalagi saat ini ada banyak trik exercise untuk pelaut yang bisa mereka coba di rumah.

Contoh 5 tips exercise untuk pelaut

1. Lakukan Latihan Tanpa Beban

Salah satu latihan paling mudah yang bisa Anda lakukan kapan saja tanpa mengenal tempat adalah latihan tanpa beban. Latihan ini tidak membutuhkan alat olahraga berat seperti treadmill, sepeda dan sebagainya.

Contoh gerakan latihan tanpa beban pun sangat banyak sehingga Anda bisa mengeksplorasi dan mencoba gerakan yang paling cocok. Seperti squat, plank, sit up dan push up. Masing-masing latihan tanpa beban tersebut memberikan manfaat yang bagus untuk tubuh terutama untuk merangsang kekuatan tubuh.

2. Peregangan

Contoh exercise untuk pelaut sangat banyak mulai dari yang paling sederhana seperti latihan tanpa beban atau cukup dengan peregangan. Peregangan membantu tubuh menjadi lebih hangat sehingga tidak mudah cedera ketika melakukan gerakan olahraga berat.

Rajin peregangan juga akan membuat tubuh lebih siap terutama saat melakukan pekerjaan kapal yang sulit. Ikuti contoh gerakan peregangan yang instruktur berikan atau cukup saksikan contohnya dari video Youtube.

3. Sewa Jasa Instruktur Profesional

Anda yang jarang berolahraga karena terlalu malas bisa menyewa jasa instruktur profesional untuk membantu sekaligus mengingatkan. Biaya sewa instruktur bisa jadi mahal tapi akan sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kekuatan tubuh Anda.

Exercise yang instruktur profesional berikan biasanya mereka sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan customer. Mereka tidak akan memberikan latihan yang sekiranya sangat sulit untuk Anda lakukan.

4. Latih Keseimbangan dengan Yoga

Saat mengirimkan aplikasi lamaran pada salah satu loker pelaut, Anda sudah harus mengetahui apa saja risiko pekerjaannya. Selain harus LDR dengan keluarga atau pacar, profesi ini juga membuat Anda mudah kelelahan karena pekerjaan yang terlampau berat.

Atasi kondisi tersebut dengan melakukan latihan keseimbangan seperti yoga. Yoga mungkin identik dengan olahraga wanita tapi bukan berarti pria tidak bisa melakukannya. Anda bisa mengikuti bermacam-macam gerakan yoga dari buku atau video tutorial.

5. Lakukan Latihan Kekuatan

Ada banyak pekerjaan kapal yang mengharuskan seorang pelaut menjadi lebih kuat sebut saja memutar derek atau menarik tali. Anda yang kebetulan mendapatkan tanggung jawab tersebut wajib meningkatkan keterampilan dengan melakukan latihan kekuatan.

Latihan kekuatan akan menjadi fondasi penting bagi tubuh sehingga tidak mudah cedera atau sakit saat melakukan pekerjaannya. Setelah puas melakukan latihan tanpa beban, Anda bisa mulai menambahkan beban dengan menggunakan dumbbell atau barbell.

Pelaut bekerja sepanjang hari di atas lautan. Supaya mereka bisa bertahan dari berbagai tekanan pekerjaan, para pelaut wajib membekali diri dengan tubuh yang sehat dan kuat. Lakukan exercise untuk pelaut demi menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Berikan Penilaian Artikel:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here