Inilah 6 Pelaut Wanita Tertangguh di Dunia

0
219
views
sumber: google.co.id
Berikan Rating Sekarang

Pelaut identik dengan pekerjaan yang kasar dan berat sehingga banyak yang bilang profesi ini kurang cocok dengan wanita. Namun kenyataannya, cukup banyak pelaut wanita yang berhasil mengukir nama mereka sebagai pelaut terbaik. Mereka tidak hanya ahli secara teori tapi juga sepandai pelaut pria saat bekerja.

6 Pelaut wanita tertangguh yang ada di dunia

1. Grace O’Malley

Sisi negatif bekerja di laut adalah bertemu dengan perompak. Grace O’Malley merupakan perompak asal Irlandia yang kehebatannya sejajar dengan seorang pelaut bahkan tidak kalah saing dengan pelaut pria.

Pada masanya, bajak laut wanita ini memiliki keterampilan berlayar ulung yang tak mudah pelaut kalahkan. Saking populernya, potret Grace O’Malley bahkan terpahat dengan sempurna pada sebuah patung.

2. Naomi James

Urutan selanjutnya ada pelaut wanita internasional yang berasal dari Selandia Baru yaitu Naomi James. Wanita ini mampu berlayar selama 272 hari secara mandiri. Sebelum menjadi seorang pelaut, sampai usia 23 tahun Naomi James belum mahir berenang.

Dengan keterbatasannya tersebut, Naomi James tidak patah arang untuk mengejar cita-cita dan ambisinya sebagai seorang pelaut. Dia berhasil memecahkan rekor pelayaran sendiri untuk keliling dunia.

3. Laura Dekker

Pada posisi ketiga ada Laura Dekker seorang pelaut muda asal Belanda yang berhasil melintasi perairan hingga berhasil mendarat di Kepulauan Karibia. Ketika berlayar, usia Laura Dekker masih sangat mudah yaitu 16 tahun.

Durasi perjalanan yang Laura Dekker jalani selama berlayar sekitar satu tahun satu hari. Meski tergolong nekat hingga memperoleh banyak tentangan dari berbagai pihak, pada akhirnya Laura berhasil menyelesaikan pelayarannya dengan lancar.

4. Kay Cotte

Menemukan loker pelaut yang menguntungkan bukan hal yang mudah terlebih jika Anda masih pemula dalam bidang ini. Belajarlah bagaimana cara menjadi pelaut yang handal dari Kay Cotte, salah satu pelaut Australia yang berhasil keliling dunia melalui pelayaran.

Perjalanan Kay Cotte berawal dari Pelabuhan Sydney dan kembali ke pelabuhan yang sama. Waktu perjalanan yang dia butuhkan untuk mengelilingi dunia adalah 189 hari.

5. Laksamana Malahayati

Gaung nama Laksamana Malayahati mungkin tidak sebesar keempat pelaut sebelumnya namun perannya sangat penting terutama pada masa penjajahan Belanda. Laksamana Malayahati dan bersama janda para pahlawan mengarungi perairan untuk berperang.

Berkat kegigihannya, Laksamana Malayahati berhasil memukul mundur musuh dan membunuh Cornelis de Houtman. Kehebatannya itulah yang membuat beliau memperoleh gelar “Laksamana”

6. Krystyna Chojnowska-Liskiewicz

Pada urutan paling bungsu ada pelaut asal Polandia yakni Krystyna Chojnowska-Liskiewicz yang juga melakukan solo traveling mengeliling dunia menggunakan kapal. Pelayarannya berada dari Kepulauan Canary dan berhasil mengelilingi 31.166 mil laut.

Untuk menjadi seorang pelaut Anda membutuhkan keberanian dan mental sekeras baja karena ketakutan sekecil apa pun akan menjadi halangan. Jadilah pelaut yang pemberani sebagaimana keenam pelaut wanita yang berhasil mengarungi laut dengan penuh kepercayaan diri.

Berikan Penilaian Artikel:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here