5 Fakta Pelaut yang Harus Kamu Tahu Sebelum Lamar Kerja

0
316
views
sumber: google.co.id
Berikan Rating Sekarang

Beberapa orang mungkin tidak mengetahui mengenai fakta pelaut.Pelaut memiliki tugas dan juga tanggung jawab yang tidak sembarangan. Pelaut memang sudah menjadi salah sati pekerjaan yang penting terutama di sektor ekonomi. Oleh karena itulah tidak semua orang bisa menjadi seorang pelaut. Untuk itu berikut adalah beberapa fakta dari seorang pelaut yang bisa Anda ketahui.

Beberapa fakta pelaut sebelum kamu melamar kerja

  1. Orientasi Keluarga

Seorang pelaut akan hidup di lautan untuk waktu yang lama. Hal ini membuat keinginan untuk bertemu keluarga selalu ada dan bertambah. Keluarga juga akan menghormati keputusan untuk menjadi seorang pelaut dalam waktu yang lama. Ketika berlayar, seorang pelaut perlu mengatur kehidupan pribadi dan juga kehidupannya di lautan.

2. Ramah lingkungan

Pekerjaan pelaut menjadi jenis pekerjaan yang cukup berat. Terutama untuk masalah perlindungan lingkungan. Seorang pelaut wajib untuk mengikuti aturan pekerjaan yang sudah ditetapkan. Salah satunya adalah dalam hal pengelolaan sampah guna mencegah polusi. Kebanyakan jenis polusi yang bisa disebabkan adalah tumpahan minyak.

Pelaut menjadi contoh bagi masyarakat untuk menghindari polusi. Dengan sikap seorang pelaut dengan tidak membuang tumpahan minyak ke laut, maka diharapkan bisa menjadi contoh masyarakat. Dalam kata lain, seorang pelaut juga memegang peranan yang besar dalam menghilangkan polusi yang ada di laut.

3. Terbiasa untuk menerima

Menjadi seorang pelaut berarti juga harus terbiasa untuk menerima. Dalam hal ini berarti seorang pelaut harus menjadi seseorang yang lebih adaptif. Mereka dituntut untuk bisa menerima diri dalam berbagai macam situasi. Bekerja dengan kondisi cuaca yang buruk, hingga terkendala bahasa dan juga budaya sudah menjadi hal yang biasa.

Walaupun ada berbagai macam kendala tersebut, pelaut harus menyelesaikan semua pekerjaannya. Bahkan ada juga beberapa jenis pekerjaan yang tidak bisa ditunda. Jadi pelaut dituntut bisa menghadapi masalah tersebut baik sendirian atau dengan kelompok.

4. Bertahan Hidup

Fakta selanjutnya mengenai seorang pelaut adalah harus bisa bertahan hidup. Bertahan hidup di laut dengan darat pastinya jauh berbeda. Di laut akan lebih banyak tantangan sedangkan solusi atau penanganannya tidak semudah di darat. Untuk itu seorang pelaut harus bertahan hidup dengan baik ketika berlayar dalam waktu yang lama.

Ketika Anda memutuskan untuk mencari lowker pelaut, maka pastikan Anda memiliki tekat yang kuat untuk bertahan hidup. Bahkan tidak jarang pekerjaan sebagai seorang pelaut juga membahayakan nyawa.

5. Tepat Waktu

Menjadi pelaut yang bekerja dalam bidang perdagangan, tepat waktu adalah hal yang penting. Keterlambatan bahkan satu menit saja bisa menyebabkan perubahan skenario pada kapal. Jadi salah satu kualifikasi jika ingin menjadi seorang pelaut adalah dedikasi tinggi dan disiplin.

Fakta pelaut yang perlu Anda ketahui adalah ketepatan waktu untuk jenis perdagangan internasional. Hal ini dikarenakan adanya jadwal pelabuhan yang harus dipertahankan.

Oleh: jobpelaut.com

Berikan Penilaian Artikel:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here