Inilah Caranya Untuk Melihat Sertifikat Pelaut Online dari Android

0
591
views
sumber: google.co.id
Berikan Rating Sekarang

Sertifikat pelaut online merupakan terbosan terbaru di bidang teknologi yang memudahkan awak kapal untuk melakukan pengecekan sertifikatnya cukup dengan membuka satu aplikasi. Cara ini dinilai lebih mudah, cepat dan tidak kalah aman dari cara manual yang biasa dilakukan di situs pelaut.dephub.go.id.

Pelajari Cara Lihat Sertifikat Pelaut Online Lewat Android

Untuk mengedukasi para pelaut agar bisa melakukan pengecekan sertifikat pelautnya dengan lebih cepat dan efisien dibuatlah aplikasi ini. Berikut ini tahapan yang harus dilakukan saat lihat sertifikat pelaut:

1. Mengunduh Aplikasi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentu mengunduh aplikasi pengecekan sertifikat pelaut. Aplikasi yang dibutuhkan bisa ditemukan dengan mudah di Google Playstore.

2. Input 10 Seaferer Code

Setelah menemukan aplikasinya, segera install aplikasi sampai selesai. Lanjutkan dengan membuka aplikasi sertifikat pelaut dan input 10 seaferer code.

3. Klik Search

Terakhir klik icon search, maka secara otomatis aplikasi pengecekan sertifikat pelaut tersebut akan menampilkan sertifikat pelaut Anda.

Caranya sangat mudah bukan? yang perlu Anda perhatikan cukup ingat 10 seaferer code. Kode ini bisa diambil dari 10 digit angka yang tertera di pojok kanan BST.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi untuk Cek Sertifkat Pelaut

Mengapa perlu menginstall aplikasi pengecekan sertifikat pelaut? Tentu untuk kemudahan saat Anda membutuhkan cek sertifikat secara cepat dan mudah. Berikut ini kelebih lain menggunakan aplikasi pengecekan sertifikat pelaut:

1. Cukup Input Seaferer Code

Berbeda dengan cara lihat sertifikat pelaut di situs pelaut.dephub.go.id di mana Anda harus input kode setelah selesai memasukkan seafarer code. Pada aplikasi pengeceka sertifikat pelaut, cukup input seafarer code-nya saja. Tidak ada kode kedua yang harus Anda input.

2. Tampilan Lebih Simpel

Halaman sertifikat pelaut yang ditunjukkan di aplikasi sebenarnya hampir mirip seperti halaman yang dikembangkan oleh situs pelaut.dephub.go.id. Bedanya, Anda akan merasa lebih nyaman karena tampilan di aplikasi dibuat lebih simple dan user friendly.

3. Cukup Buka Melalui Ponsel

Bila biasanya Anda memanfaatkan PC atau laptop untuk mengecek sertifikat pelaut. Maka dengan aplikasi ini, cukup manfaatkan ponsel android. Mayoritas pelaut tentu memiliki ponsel android yang mendukung download aplikasi ini.

Satu kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak bisa melakukan mode print out. Jadi bila Anda butuh sertifikat pelautnya untuk persyaratan lowker pelaut. Anda tetap harus menggunakan komputer. Selain memberikan tampilan yang lebih luas, komputer akan membantu menyajikan hasil print out yang lebih terang.

Dan itulah informasi menarik yang berhubungan dengan pengecekan sertifikat pelaut. Anda yang bekerja di bidang kelautan dan telah memiliki sertifikat bisa memanfaatkan aplikasi ini sebaik mungkin.

Terutama jika berencana mendaftar sebagai awak kapal di perusahaan asing, tapi tidak membawa sertifikat print out yang dibutuhkan. Dengan aplikasi sertifikat pelaut online, cek sertifikat kapan saja dan di mana saja. Cukup dengan satu kali klik searching.

Oleh: jobpelaut.com

Berikan Penilaian Artikel:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here