Pelajari Cara Mendapatkan Sertifikat kesehatan pelaut MCU melalui Online

0
194
views
sumber: google.co.id
Berikan Rating Sekarang

Sertifikat kesehatan pelaut atau sertifikat MCU untuk seorang pelaut memang wajib dilakukan. Hal tersebut dilakukan agar setiap orang yang akan melakukan pekerjaan berlayar ini memiliki kesehatan yang baik dan maksimal.

Dalam mendapatkan MCU, seperti biasa orang-orang melakukannya dengan memeriksakan diri ke rumah sakit atau klinik terdekat. Namun, kini untuk MCU pelaut juga bisa dilakukan via online. Tentunya dengan beberapa syarat dan ketentuan yang harus diikuti terlebih dulu. Dan hal tersebut dapat mempermudah dan mempercepat mereka dalam menjalani Medical CheckUp ini. 

Pelajari Mendapatkan Sertifikat kesehatan pelaut melalui Online

Layaknya orang yang ingin mengecek kesehatan, sudah sepatutnya orang tersebut mendatangi tempat-tempat kesehatan yang memiliki peralatan lengkap untuk bisa melakukan pengecekan tersebut. Dan biasanya tempat tersebut seperti rumah sakit atau klinik-klinik agak besar. Setelah pemeriksaan, si pemeriksa akan mendapatkan hasil tes kesehatannya tersebut dalam bentuk sertifikat.

Sekarang ini medical checkup pelaut sudah bisa juga dilakukan melalui online, dengan beberapa syarat yang ditentukan. Tapi yang bisa dilakukan melalui online hanya pengecekan sertifikat hasil tes kesehatannya saja.

1. Masuk ke web

Untuk mengecek sesuatu melalui online dapat dilakukan jika kita mengetahui website yang bersangkutan. Untuk yang berhubungan dengan hasil tes medical checkup yang dilakukan oleh tim pelaut biasanya bisa diakses melalui website BKKP di Kementrian Perhubungan. Dengan membuka website tersebut kamu sudah bisa mencari apa yang kamu inginkan pada hasil tes tersebut. Cari menu yang dituju dengan mengklik tulisan pada menu tersebut.

2. Cek gambar

Setelah pemeriksa bisa masuk dalam website yang diberi tahu, dan sudah bisa mengakses dan melihat menu-menu yang ada maka orang tersebut perlu mengecek terlebih dulu gambar simbol yang sesuai dengan simbol website.

3. Kode pelaut

Setelah semua benar, maka sampailah pada tempat memasukkan datamu agar website tersebut dapat mengakses dan mencari sesuai data yang pemeriksa masukkan. Adapun yang perlu kamu masukkan hanya kode pelaut yang dimiliki sebanyak 10 digit. Setelah itu, barulah Tes kesehatan pelaut tersebut bisa keluar dan bisa dilihat hasilnya.

4. Keluar hasil

Jika semua prosedur telah dilakukan dan si pemeriksa memang sudah melakukan medical checkup tersebut, sudah pasti hasilnya akan keluar dalam bentuk sertifikat yang sudah terdaftar. Sertifikat yang akan tampil di website tersebut adalah foto si pemeriksa beserta hasil-hasil tes kesehatannya yang tercantum dalam kolom-kolom yang berbentuk tabel.

Untuk para pelaut yang belum mendapatkan sertifikat tersebut, cobalah melakukan MCU di rumah sakit yang telah ditentukan yang juga bisa dicek pada website tersebut. Kemudian saat sertifikan tersebut sudah bisa didapatkan maka Anda bisa menggunakannya untuk melamar beberapa lowker ABK pelaut yang biasanya memang memerlukan sertifikat tersebut sebagai salah satu syaratnya.

Oleh: jobpelaut.com

Berikan Penilaian Artikel:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here