5 Tips Lolos Tes Kesehatan ABK

0
227
views
sumber: google.co.id
Berikan Rating Sekarang

Tes kesehatan abk diperlukan untuk mengetahui apakah pekerja tersebut layak diterima atau tidak. Sebab untuk menjadi pelaut dibutuhkan fisik yang sehat, mental yang kuat dan stamina yang bagus. Sehingga terkadang perusahaan besar ketat  terkait masalah kesehatan.

Ini dia tips lolos tes kesehatan ABK

Tes medical check up ada diantaranya ada tes kesehatan mata, tes kesehatan tekanan darah, tes buta warna, tes gigi, tes urine hingga tes darah. Sebagian orang  menganggap tes ini hal menakutkan sebab jika tidak lulu tes kesehatan, maka tidak bisa mendapat pekerjaan.

Berikut ada 5 tips yang bisa dilakukan agar lulus tes kesehatan bagi para abk:

1. Berhenti merokok

Sebelum tes kesehatan dilakukan, maka bagi para perokok harus berhenti merokok jika ingin lolos medical checkup. Setidaknya pemberhentian ini dilakukan  seminggu sebelum tes kesehatan dilakukan. Bagi yang mempunyai kerusakan paru yang sudah sangat parah, maka dengan  berhenti merokok kerusakan tersebut tidak akan ditambah lagi. Selain itu, manfaat yang didapatkan membuat napas sedikit lebih panjang.

2. Hindari makanan pemicu hipertensi

Tekanan darah adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan pengujian. Sebaiknya seminggu sebelum melakukan tes kesehatan hindari mengonsumsi makanan penyebab kolesterol dan pemicu naiknya tekanan darah tinggi. makanan yang perlu dihindari diantaranya seafood, jeroan, daging kambing atau makanan dengan lemak jenuh yang tinggi. Ganti dengan lebih banyak makan buah, sayur hingga makanan lain dengan nutrisi tinggi.

3. Jangan panik

Tips medical checkup untuk tidak panik saat tes kesehatan dijalani sebab panik membuat kondisi tubuh menjadi gugup sehingga akan berdampak pada tes yang dilakukan. Yakinkan dan tenangkan diri bahwa bisa melewati tes tersebut dengan baik. Apa pun yang membuat panik dihilangkan saat akan  melakukan pemeriksaan, apa pun hal yang membuat rasa takut itu ada, dihilangkan saja.

4. Rutin berolahraga

Olahraga yang rutin perlu diterapkan sebelum melakukan tes kesehatan sehingga nantinya saat tes tersebut dijalankan, tubuh lebih bugar dan sirkulasi darah menjadi lancar. Jika olahraga tidak biasa dilakukan, maka solusinya bisa dimulai dengan olahraga yang ringan misalnya berenang, bersepeda ataupun jogging.

Waktu olahraga yang baik adalah di pagi hari agar oksigen yang masih bersih bisa masuk ke saluran pernapasan. Bahkan akan lebih baik lagi jika kebiasaan olahraga tersebut juga tetap dipertahankan meski tidak lagi untuk melakukan medical check up.

5. Tidur yang cukup

Seminggu sebelum medical checkup abk dilakukan juga sebaiknya jangan bergadang. Sebab dengan cukupnya tidur dan berkualitas akan membuat tubuh lebih segar. Pengaruhnya saat tes kesehatan pun lebih sehat serta berbagai sistem dalam tubuh bisa bekerja dengan baik. Maka aturlah waktu sebaik mungkin sehingga tidak termakan waktu tidur seperti jam yang selayaknya.

Sekian artikel tentang 5 tips yang bisa diikuti agar lolos tes kesehatan abk, dan jika ada tips lain yang juga memberikan dampak positif, silahkan dilakukan.

Oleh: jobpelaut.com

Berikan Penilaian Artikel:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here