3 Tips Memilih Perusahaan Kapal Pelayaran Bagi Calon Pelaut

0
181
views
sumber: google.co.id
Berikan Rating Sekarang

Bekerja di perusahaan kapal pelayaran merupakan impian banyak orang. Hal ini dikarenakan bekerja di perusahaan ini lebih menjanjikan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun ternyata tidak bisa sembarangan dalam memilih perusahaan kapal yang akan dijadikan tempat bekerja. Untuk itu pentingnya mengetahui tips memilih perusahaan kapal pelayaran sebelum mengirim surat lamaran.

Tips memilih perusahaan kapal pelayaran

1. Carilah posisi yang Anda inginkan

Tidak bisa dengan sembarangan memasuki lowongan dimana perusahaan tersebut sedang merekrut pelaut baru. Anda wajib menyesuaikan dengan skill dan keahlian yang Anda punya. Tidak bisa dengan asal memasuki lowongan yang tidak sesuai dengan diri dan passion karena akan menyusahkan diri sendiri nantinya. Selain itu kualifikasi yang tidak sesuai dengan syarat pekerjaan akan membuang waktu Anda karena pasti akan langsung gugur.

Lowongan kerja di kapal pelayaran biasanya dilengkapi dengan syarat dan ketentuan yang wajib diikuti oleh setiap pelamar. Jika sedang asal melamar namun diterima, Anda seharusnya curiga dengan perusahaan tersebut, apakah bisa dibuktikan kualitas dari perusahaan tersebut.

2. Samakan visi dan misi

Selain berfokus dengan lowongan kerja pelaut jangan lupa untuk menguak informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan yang sedang dituju. Jangan asal mengajukan diri untuk bergabung dengan sebuah perusahaan, sebagai pelamar Anda wajib tahu visi dan misi yang menjadi unggulan dari perusahaan tersebut. Apakah sesuai dengan diri Anda atau melenceng.

Visi dan misi yang tidak sesuai akan membuat diri Anda tertekan bahkan tidak nyaman ketika bekerja di perusahaan tersebut. Visi dan misi yang tidak sejalan akan menyusahkan Anda beradaptasi dengan lingkungan dan tujuan dari perusahaan tersebut. Pilihlah visi misi yang sejalan dengan pemikiran pelamar. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja dan juga prestasi yang akan dicapai nantinya.

3. Ekspektasi dan motivasi

Carilah testimoni dari beberapa orang yang pernah atau sedang bekerja di perusahaan yang akan dituju. Hal ini digunakan untuk membangun ekspektasi terhadap perusahaan yang akan dilamar dan juga membangun motivasi pada diri agar lebih semangat dalam melamar kerja. Ekspektasi dan motivasi dibutuhkan oleh seorang pelamar kerja untuk memaksimalkan usaha dan juga skill yang wajib diasah di dalamnya.

Motivasi bisa berasal dari diri sendiri dan juga orang lain. Hal ini berkaitan dengan apa saja yang menjadi alasan Anda untuk bekerja di perusahaan tersebut, siapa saja yang akan bangga terhadap hal tersebut dan juga apa yang akan berubah pada diri Anda jika diterima di perusahaan tersebut. Jika perusahaan tersebut mampu membangun ekspektasi dan motivasi Anda maka perusahaan ini cocok untuk dipilih.

Itulah tips memilih perusahaan kapal pelayaran yang bisa dipertimbangkan sebelum memilih perusahaan yang akan dilamar. Hal ini akan membantu Anda dalam menentukan labuhan pekerjaan Anda.

Oleh: jobpelaut.com

Berikan Penilaian Artikel:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here